Rekomendasi Game PC Edukasi Untuk Dewasa

Rekomendasi Game PC Edukasi yang Asik Buat Dewasa

Buat lo yang udah merasa gede tapi masih pengin nambah wawasan, ada tuh beberapa game PC edukasi yang seru banget buat dicoba. Dijamin gak bakal ngebosenin dan bisa nambah ilmu pengetahuan lo.

1. Brain Training for Adults

Ini adalah game yang fokus ngelatih kemampuan kognitif lo, kayak ingatan, konsentrasi, dan kecepatan berpikir. Ada berbagai macam mini-game yang bisa lo mainkan, mulai dari puzzle, game menghafal, sampai game hitung-hitungan. Serunya, hasil latihan lo bakal ditunjukin dalam bentuk grafik yang jelas, jadi lo bisa monitor kemajuan lo sendiri.

2. Duolingo

Siapa sih yang gak kenal Duolingo? Game belajar bahasa ini udah terkenal banget karena metode belajarnya yang unik dan bikin nagih. Lo akan belajar bahasa baru dengan cara main game, dengerin audio, dan ngeliat video. Dijamin bahasa yang lo pelajari bakal nempel di kepala lo.

3. Lumosity

Lumosity adalah game yang dirancang buat ngasah kemampuan otak lo secara menyeluruh. Ada lebih dari 50 game yang bisa lo mainkan, mulai dari game yang menguji memori, konsentrasi, sampai kemampuan pemecahan masalah. Hasil latihan lo juga bakal dipantau dan diolah menjadi rekomendasi latihan selanjutnya yang disesuaikan dengan kebutuhan lo.

4. Civilization VI

Game strategi yang satu ini gak cuma seru dimainkan, tapi juga bisa ngajarin lo banyak hal tentang sejarah, budaya, dan hubungan internasional. Lo bakal memimpin sebuah peradaban dari zaman kuno sampai zaman modern, ngatur sumber daya, ngembangin teknologi, dan berinteraksi dengan negara lain. Dijamin pengetahuan lo tentang sejarah dunia bakal bertambah pesat.

5. KenKen

KenKen adalah game puzzle logika yang bisa bikin otak lo berpikir keras. Lo bakal ngisi kotak-kotak dengan angka, tapi setiap baris, kolom, dan kotak ukuran 3×3 harus memenuhi syarat tertentu. Game ini cocok buat lo yang pengen melatih kemampuan logika dan matematika lo.

6. Kerbal Space Program

Game simulasi luar angkasa ini bakal ngajarin lo tentang fisika roket, dinamika orbital, dan eksplorasi luar angkasa. Lo bakal ngedesain, membangun, dan menerbangkan roket lo sendiri, serta ngatur misi luar angkasa lo. Dijamin lo bakal ngerti bener tentang seluk-beluk penerbangan luar angkasa.

7. Kerplink

Kerplink adalah game puzzle berbasis fisika yang unik. Lo bakal ngontrol sekelompok robot yang bekerja sama buat ngerjain berbagai tugas, kayak ngumpulin koin, menghindari rintangan, dan ngembangin teknologi baru. Game ini ngajarin lo tentang kerja sama tim, pemecahan masalah, dan mekanika fisika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *